Langkah Untuk Menata Lemari Dapur

Posted by on Feb 17, 2017 in alat rumah tangga |

Apakah alat rumah tangga seperti priring atau cangkir jatuh ketika anda membuka sebuah lemari dapur ? jika iya anda datang pada tempat yang tepat karena jalan terbaik untuk menata lemari dapur adalah dengan berfikir bagamana untuk menggunakannya. Peralatan apa saja yang sering di gunakan setiap hari dan barang – barang apa saja yang perlu anda simpan di bagian paling belakang lemari dapur ? jika ada benda – benda yang sudah tidak terpakai lagi sebaiknya keluarkan dulu dan fokuslah untuk membuat lemari dapur supaya efesien, bersih dan juga menarik jika dilihat. Kalau lemari dapur bersih pasti anda memasak pun menyenangkan dan bersemangat.

langkah untuk menata lemari dapur

Langkah untuk membersihkan membersihkan lemari dapur yaitu :

  • Cara paling mudah yaitu mengeluarkan terlebih dahulu semua alat yang ada di dalam lemari, seperti piring, gelas, mug, panci, wajan dan semua benda yang ada di dalam lemari dapur, dan simpan di meja dapur agar anda bisa memperkirakan apa yang harus di butuhkan. Karena untuk melakukan penataan lemari dapur harus dalam ke adaan bersih.
  • Menentukan peralatan yang tidak terlalu penting digunakan, anda mungkin mempunyai gelas, piring plastik atau lain sebagainya. Nah sekarang waktunya untuk menyortir itu semua dan simpanlah peralatan yang bener – benar setiap hari di gunakan.
  1. Kalau ingin membeli sesuatu yang baru, belilah ketika anda belum menata lemari. Karena akan sulit menentukan ruang yang tepat di dalam lemari
  2. Alangkah baiknya sumbangkan peralatan anda yang lama kepada orang yang lebih membutuhkan atau bisa juga di jual karena dengan begitu akan mengurangi peralatan yang tidak terpakai.
  • Membersihkan lemari harus dari bagian atas terlebih dahulu kemudian bagian bawah. Dan juga sediakan perlengkapan kebersihannya. Bersihkan setiap sudut, dan celah – celah lemari tersebut seperti sisa makan, minyak yang sudah mengering dan paling penting debunya agar lemari siap di gunakan lagi untuk menaruh peralatan makan dapur.
  • Kalau ingin menggunakan pembersih kimia, gunakanlah larutan cuka putih yang sudah di campur dengan air. Karena cairan pembersih ini sangat baik untuk digunakan membersihkan lemari.
  • Jangan lupa untuk alasi lemari dengan kertas atau pelapis berbahan gabus. Karena dengan pelapis bisa menghilangkan bau apek dan menciptakan ruangan menarik. Jika ingin memakai alas pilihlah yang berbahan kertas, vinil, atau karet.
  1. Pelapis harus sesuai dengan ukuran lantai lemari.
  2. Ada juga pelapis yang di belakang nya di beri perekat supaya pelapis terus menempel pada lantai lemari.
  • Masukan pewangi di sudut lemari agar segar. Ini berguna untuk membuat lemari menjadi harum. Pewangi bisa menggunakan dengan daun –daun dan rempah – rempah kering sesuai dengan favorit anda seperti lavender, kelopak mawar, atau batang kayu manis. Pewangi tersebut harus di lengkapi dengan kantung kain kecil yang bagian atasnya di ikat.
  • Beberapa daun-daunan dan rempah-rempah tertentu saja bisa digunakan untuk menghalau serangga. Letakkan saja kantung berisi daun kayuputih, atau minyak jeruk lemon untuk mengusir serangga.

Belilah tempat penyimpan untuk meletakkan perlengkapan alat rumah tangga yang berukuran kecil. Sekarang lemari anda sudah bersih dan sudah dipasang pelapis, sekarang waktunya untuk memikirkan cara menata perlengkapan dapur di dalam lemari. Sebenarnya Anda tidak perlu membeli tempat penyimpan, namun jika anda memiliki banyak perlengkapan dapur yang berukuran kecil, maka tempat penyimpan ini bisa membantu mengurangi kekacauan dan membuat peralatan dapur tersimpan di tempatnya.

Spread the love